Senin, 15 Februari 2010

Keyakinan yang Kokoh Dalam Injil

Minggu, 7 Februari 2010
Ayat alkitab : Roma 1:16-17
Pembicara : Pdt. Wiwiek Sriwigati

ayat 16: " Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya,..."

Mengapa Rasul Paulus mempunyai keyakinan yang kokoh tentang Injil?

1. Injil adalah kekuatan Allah
Bahwa berita Injil/berita baik, memberitakan bahwa Yesus telah mati bagi dosa-dosa manusia. Dan kematian Yesus d atau kayu salib ini merupakan kekuatan Allah untuk menyelamatkan manusia. Dan Rasul Paulus merasakan Injil itu kekuatan Allah yang nyata yang dia alami secara pribadi. Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang berdosa.

2. Didalamnya Nyata Kuasa Allah
ayat 17 "Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah,..." sebenarnya kita yang patut dimurkai Allah dan masuk kedalam neraka, namun karena Injil, Allah dapat meniadakan murka yang seharusnya kita terima. Dan dengan Injil status kita diubah dari anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang (status hidup kita) dan kita layak menjadi ahli waris kerajaan surga. menurut kepercayaan agama lain : bahwa mereka mengatur hidup mereka dengan kebenaran, tetapi menurut Rasul Paulus manusia diberi kebenaran oleh Allah dan setelah itu hidup oleh iman. Kita yang dulunya dibawah keturunan Adam disebut orde maut, tetapi status kita setelah menerima Kristus kita akan hidup. dan menerima keselamatan yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar